ROG Ally: Handheld PC Gaming Kencang dengan Desain Ergonomis

Salah satu device untuk menunjang permainan game agar lebih mengasyikkan yaitu konsol game. Asus ROG Ally hadir untuk para pecinta game. Perangkat genggam Windows 11 ini menawarkan layar 120 Hz dan AMD APU berbasis Zen 4. Menariknya lagi, desainnya yang ergonomis membuat gamers lebih nyaman saat bermain.

Desain Menarik ROG Ally Ditunjang Performa Badas

ROG Ally games merupakan device gaming handheld khusus untuk pengguna WIndows. Konsol game ini bisa Anda gunakan tidak terbatas untuk satu platform saja. Para gamers bebas menggunakannya pada seluruh game, seperti Steam, Epix, hingga Xbox Game Pass. Performanya tidak diragukan lagi karena memiliki kemampuan grafis lebih powerfull.

Bermain game dengan resolusi 1080p akan berjalan tanpa hambatan. Bahkan Anda bisa menghubungkan konsol game ini ke TV untuk bermain bersama teman. Tidak hanya performanya yang mumpuni, simak penjelasan dari sisi desain berikut ini:

  1. Desain Serba Putih yang Mencolok

Konsol game dari Asus ini memiliki desain serba putih yang mencolok. Warna ini menjadi pembeda dari Steam Deck yang biasanya berwarna serba hitam. Desain ini dipercantik dengan pencahayaan RGB di bawah dua stik analog, sehingga lebih mencolok pada sasis putih.

Selain itu, ROG Ally memiliki ventilasi udara yang ada di bagian depan, penempatannya strategis di bagian bawah. Distribusi bobot yang merata pada konsol game ini membuat lebih nyaman ketika digenggam. Saat menekan tombol pun akan terasa alami, seperti Anda menggunakan pengontrol game.

  1. Desain Tombol

ROG Ally spesifikasi tidak diragukan lagi karena jeroan yang mumpuni, namun desainnya tak kalah cantik. Konsol game ini memiliki kemiripan desain dengan Nintendo Switch dan Steam Deck. Di sisi kiri konsol, Anda akan menemukan stik analog dan D-poad. Sedangkan di sebelah kanan terdapat tombol dan stik analog berada di sudut offset.

Pada bagian atas ROG Ally terdapat tombol power dan volume, sedangkan port PCle terhubung dengan GPU eksternal ROG XG Mobile. Anda juga akan menemukan dua tombol di bagian belakang perangkat genggam.

Jika ditelisik lebih mendalam, penempatan tombol Joystick pada konsol game Asus ini ternyata mengikuti kontroler XBOX. Hampir seluruh tombol bisa Anda temukan di konsol game ini. Tombol Joystick juga ditempatkan di area separuh atas bodi, sehingga lebih memudahkan ketika Anda menjangkaunya.

Bagi pengguna yang terbiasa menggunakan XBOX, maka tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi menggunakan ROG Ally. Uniknya lagi, tombol Joystick juga bisa Anda fungsikan sebagai mouse untuk mengoperasikan Windows. Sedangkan di bagian bawah body terdapat tombol Mikro M1 dan M2.

Tombol tersebut dirancang dengan fungsi mirip tombol FN pada laptop. Pengguna dapat dengan bebas mengaktifkan tombol tersebut.

  1. Desain Body

Dari segi penampilan, konsol game dari Asus ini memang tampak keren. Walaupun begitu, Asus tidak mengorbankan aspek kenyamanan bagi pengguna saat mendesain konsol game ini. Hal ini bisa Anda lihat pada desain body yang mengikuti bentuk alami tangan. Terlebih lagi penempatan tombol-tombol pada konsol game juga mudah dijangkau.

Ornamen logo ROG menjadi konsol game ukuran 28 x 11,1 x 2,12 cm ini terlihat lebih eksklusif.

Kelebihan ROG Ally

Boleh dibilang, Asus Rog Ally ini merupakan perangkat genggam Windows 11 yang hebat. Tampilannya cantik dan sangat nyaman ketika digenggam. Perangkat mungil ini mampu menghadirkan frekuensi gambar sedang hingga tinggi. Jika Anda belum pernah memainkan game PC di perangkat genggam, konsol game dari Asus akan membuat terkesan.

Berkat antarmuka yang mudah digunakan, perangkat ini akan memberi pengalaman berbeda ketika bermain game. Hadirnya konsol game dari Asus ini akan menjadi saingan berat konsol steam deck. Pada dasarnya, Asus Republic of Gamers ini merupakan sebuah router gaming nirkabel terbaru.

Konsol game ini adalah hasil kerja sama antara Asus dan NVIDIA yang memanfaatkan teknologi WiFi 6E terbaru. Teknologi ini akan memberi koneksi nirkabel lebih stabil dan cepat saat bermain game.

Harga dan Ketersediaan

Di Indonesia, ROG Ally price dibanderol mulai Rp9.599.000. Anda bisa mendapatkannya di gerai resmi Asus. Selain itu, banyak e-commerce terpercaya yang menjual konsol game dari Asus ini. Setiap pembelian konsol game, Anda akan mendapatkan garansi lokal selama satu tahun.

Nikmati juga garansi internasional dari Asus Center selama 2 tahun. Hadirnya ROG Ally dari Asus akan menjadi pesaing konsol game sejenisnya. Sebab, perangkat ini telah dilengkapi fitur-fitur menarik.

Leave a Comment