Strategi SEO

Strategi SEO

Jasa SEO adalah pekerjaan berat. Diperlukan banyak waktu, tenaga, dan pikiran untuk mengoptimasi elemen-elemen yang tepat dengan tepat, sehingga mesin pencari bukan hanya menemukan, tetapi juga meng-indeks dan memberikan ranking yang tinggi pada daftar hasil pencarian terhadap kata kunci yang ditargetkan. Semua upaya ini perlu mendapat perhatian kita secara penuh dan terus-menerus, karena sampai saat ini tidak ada sistem yang dapat melakukannya untuk anda secara otomatis.

Anda harus sudah memasukan SEO sebagai elemen integral pada saat website mulai dibangun, menentukan kata kunci yang relevan untuk dijadikan target, menempatkan kata kunci tersebut dengan komposisi yang tepat pada halaman website, menyusun meta-tag yang tepat, menyusun isi yang baik, menyusun struktur yang tepat, memilih dan memulai program pay-per-click dan paid-inclusion, mendapatkan link dari website lain.

SEO adalah kumpulan strategi untuk memperbaiki tingkat dimana website ditempatkan denga ranking yang tinggi pada daftar hasil pencarian, ketika pengunjung melakukan pencarian di mesin pencari, dengan menggunakan kata kunci yang relevan. Itu kurang-lebih definisi SEO secara umum. SEO bukan pekerjaan yang bisa dilakukan kemudian selesai dalam sesaat, tetapi terdiri dari beberapa tahapan.

Jika anda memaksakan untuk melakukan terlalu banyak strategi pada saat yang bersamaan, kita akan kebingungan sendiri untuk melihat tingkat keberhasilan (atau kegagalan yang diakibatkan implementasi dari masing-masing strategi. Pada saat kita berhasil (atau gagal), kita tidak akan tahu implementasi strategi mana yang membawa kita pada kebergasilan (atau kegagalan). Atau mungkin ada implementasi strategi yang (sebenarnya) memperlambat keberhasilan. Padahal kita perlu tahu persis mana strategi yang gagal sehingga bisa diperbaiki implementasinya, atau malah dihentikan sama sekali, dan strategi yang berhasil sehingga perlu di lanjutkan atau bahkan ditingkatkan.

Keberhasilan SEO lebih terjamin jika kita berkonsentrasi dengan mengimplementasikan strategi satu persatu, dan tenpat yang tepat untuk memulainya adalah sejak website dirancang. Hal yang pertama menarik mesin pencari adalah design website. Tag, link, struktur navigasi, dan isi adalah beberapa elemen yang menarik perhatian crawler.

Kelihatan seperti pekerjaan besar? Memang, dan lebih buruk lagi, setelah anda melakukannya, sebelum anda mulai menuai hasilnya, mungkin mesin pencari sudah mengubah algoritmanya sehingga apa yang anda lakukan menjadi sia-sia. Sia-sia? Berpeganglah pada prinsip dasar ini: apapun yang dilakukan mesin pencari adalah untuk memastikan bahwa pemakai mendapatkan informasi yang se-relevan mungkin dengan apa yang dicarinya. Jadi jika website anda berorientasi pada memberikan informasi yang komprehensif dan relevan bagi pengunjung, anda tinggal secara konsisten menerapkan strategi SEO yang tepat, dan mendapatkan ranking yang tinggi hanyalah tinggal soal waktu.

Satu pemahaman umu yang secara mutlak salah adalah bahwa SEO dilakukan setelah website jadi. Hal ini meskipun memungkinkan tetapi membawa tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi, bahkan pada banyak kasus sama sekali tidak bisa. Salah satu faktor yang sering menimbulkan konflik antara pemilik website dan ahli SEO adalah ketika ahli SEO meminta pemilik website untuk melakukan perubahan ? yang sering sangat mendasar ? pada websitenya terlebih dahulu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *